Berkilauan Di Bawah Naungan Tinta: Menggugah Semangat Kebersamaan dan Solidaritas Jurnalisme dalam Perayaan HUT LPM Khlorofil ke-22 Tahun 2023

Sabtu, (13/5/23). Lembaga Pers Mahasiswa Khlorofil (LPM Khlorofil) merayakan peringatan hari ulang tahun (HUT) LPM Khlorofil yang ke 22. Perayaan tersebut dillaksanakan dalam bentuk seminar dan juga diskusi santai mengangkat tema "Membangun Kebersamaan dan Membangun Solidaritas Jurnalis Muda," bertujuan untuk mempererat hubungan antara fungsionaris LPM Khlorofil dan juga membangun semangat solidaritas dengan lembaga pers lainnya. Seminar diadakan di ruang kelas satu dan dua, lantai dua Gedung Agrokomplek, Kampus Sudirman, Universitas Udayana dengan mengundang pembina LPM Khlorofil, fungsionaris LPM Khlorofil, alumni LPM Khlorofil, Organisasi Kemahasiswaan Fakultas Pertanian (OKFP), serta LPM yang ada di Bali.

Acara dibuka secara simbolik dengan pemotongan tumpeng oleh Agnes Priscadevi Hariyanto selaku Pimpinan Umum (PU) Khlorofil, I Gusti Ngurah Alit Susanta Wirya, SP., M. Agr. sebagai pembina Khlorofil, dan juga dekan yang diwakilikan oleh I Made Sarjana, SP., M. Sc. 


Seminar HUT LPM Khlorofil mengundang dua pembiacara yang memang sudah berkecimpung lama dalam dunia jurnalistik. Pembicara pertama mengangkat topik “Mengenang Sosok Mang Kopil, Mahasiswa Merdeka, Humoris, dan Kritis oleh I Wayan Ananta Wijaya, SP. Seminar kali ini turut mengundang seorang jurnalis Kompas, Ayu Sulistyowati, S.E., M.M. Inv. sebagai pembicara mengenai “Mempertahankan Idealisme Jurnalis Muda Dalam Dinamika Pers Mahasiswa.” Kedua pembicara memberikan pengalaman selama berkecimpung dalam dunia kepenulisan dan kewartawanan, dilanjut dengan diskusi santai antara pembicara dan juga peserta yang mengikuti acara ini.


Rangkaian HUT LPM Khlorofil ditutup dengan foto bersama dengan pembicara dan peserta. Perayaan hari jadi LPM Khlorofil ini bukan hanya sebagai ajang merayakan bertambahnya usia LPM Khlorofil, namun juga sebagai momentum untuk mempererat kembali jalinan hubungan antara pembina, fungsionaris, dan juga alumni LPM Khlorofil serta memperkuat jaringan eksternal Khlorofil dengan LPM lainnya yang ada di Bali. 


Jessika Kirani Tiro Paji menyampaikan harapannya untuk LPM Khlorofil kedepannya selaku ketua panitia “Semoga semangat kebersamaan dan solidaritas yang terjalin dalam kegiatan ini dapat terus terjaga dan ditingkatkan kembali di kegiatan selanjutnya, serta semoga LPM Khlorofil tetap berjalan dengan lancar dan sukses selalu” ujarnya. (M.A, moy, navyy, shaa/khlorofil)