Menyuarakan Aspirasi dalam Jumpa Dekan

    Salah satu mahasiswa yang mengajukan pertanyaan pada sesi dialog umum di acara Jumpa Dekan Fakultas Pertanian, bertempat di Ruang Nusantara lt 4 Gd. Agrokomplek pada Rabu, (13/12/2017)

      Rabu (13/12) Jumpa Dekan 2017 Fakultas Pertanian yang diadakan oleh Badan Perwakilan Mahasiswa Fakultas Pertanian Unud. Bertempat di Ruang Nusantara lt 4 Gd. Agrokomplek. Acara di buka oleh Dekan Pertanian Prof. Dr. Ir. I Nyoman Rai, MS pukul 08.20 wita dengan pemukulan gong sebanyak tiga kali.

    Dalam sambutan Yayan Vandani, ketua BPM FP 2017/2018 dikatakan bahwa Jumpa Dekan merupakan kegiatan rutin tahunan yang diselenggarakan oleh BPM FP untuk menampung aspirasi mahasiswa Fakultas Pertanian. Salah satu rangkaian acara adalah simakrama yang telah dilaksanakan pada 11 Novemvber 2017. Simakrama ditujukan khusus untuk mahasiswa FP, membahas serta mempersiapkan hal-hal yang akan diangkat dalam Jumpa Dekan.

    Mengangkat tema “Mengajak Seluruh Civitas Fakultas Pertanian untuk Dapat Berpikir Kritis dan Menyuarakan Aspirasinya Demi Terwujudnya Fakultas Pertanian yang Maju, Unggul, dan Inspiratif”. Hal ini sejalan dengan yang dipaparkan oleh Dekan FP, ia menyampaikan Jumpa Dekan untuk menghimpun aspirasi, masukan, saran dan kritik untuk peningkatan kualitas layanan Fakultas Pertanian, agar dapat memberdayakan kekuatan, keunggulan dan mengatasi kelemahan. “Saya sangat mengapresiasi antusias yang tinggi dari civitas Fakultas Pertanian mempersiapkan acara ini, bahkan hingga mengadakan simakrama” ucap Dekan dalam sambutannya. Dekan juga menambahkan acara ini sebagai ajang silaturahmi antar civitas FP Unud dan meminta untuk mengundang alumni pada jumpa dekan selanjutnya.

    Jumpa Dekan terbagi menjadi sesi pemaparan kinerja Dekanat selama satu tahun terakhir oleh Dekan. Kemudian, sesi dialog umum yaitu tanya jawab dan diskusi oleh mahasiswa, dosen serta pegawai di lingkungan Fakultas Pertanian. Apresiasi salah satunya di ungkapkan oleh dosen Program Studi Agroekoteknologi atas terselenggaranya acara ini. Prof. Suparta mengatakan acara ini tidak hanya untuk menyuarakan aspirasi civitas Fakultas pertanian tetapi juga untuk mencari solusinya bersama-sama.

    Selaku salah satu delegasi angkatan 2014, I Putu Darma Wiyasa mengatakan bahwa tahun ini jumpa dekan dilaksanakan dengan lebih baik jika dibandingkan tahun lalu, alur jumpa dekan masih kurang jelas dan tumpang tindih, “Setiap tahun selalu ada perubahan, tahun ini terlihat lebih rapi dan apik” tambahnya. Di mata mahasiswa baru angkatan 2017, “acara ini sudah berjalan baik dan pertanyaan-pertanyaan yang diajukan sudah mewakili aspirasi teman-teman” ungkap Steven. (iim/wdy/khlorofil).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *