MUSMA: Membahas AD / ART dan Memilih Ketua BPM

Denpasar, 30 – 31 Mei 2015. Acara Musyawarah Mahasiswa Fakultas Pertanian Universitas Udayana (MUSMA FP UNUD) XV  dengan tema “ Menumbuhkan Semangat dan Pemikiran Baru dalam Mengoptimalisasi  Kinerja Organisasi untuk Mewujudkan Fakultas Pertanian yang Lebih Baik. MUSMA memiliki makna  agar dapat menimbulkan pemikiran baru bagi mahasiswa pertanian serta dapat meningkatkan kinerja dan kontribusi yang lebih bagi Fakultas Pertanian.

Musma FP UNUD ke XV berbeda dengan tahun lalu dilihat dari segi waktu dan persiapan, musma kali ini berjalan dengan baik sesuai dengan rencana dan waktu yang telah ditentukan yaitu selama dua hari dari tanggal 30-31. Persiapan musma ini dilakukan selama 3 minggu. Namun dalam pelaksanaannya   terdapat berbagai kendala. Seperti yang disampaikan oleh ketua panitia “Ngakan Made waiswa Narayana” kendala yang dihadapi ada dua yaitu pertama kendala waktu yang terlalu singkat dan  kedua adalah kendala biaya sehingga pendanaan ini terpaksa menggunakan kas BPM.

MUSMA FP UNUD XV di hadiri oleh beberapa undangan yaitu Pembantu Dekan III , serta beberapa Organisasi Kemahasiswaan Fakultas Pertanian (OKFP) diantaranya delegasi dari BEM, BPM, HIMAGRI, HIMAGROTEK, HIMARSEKAP dan LPM KHLOROFIL.

Sambutan BPM FP UNUD yang diwakili oleh Alit Arlina Holandari, menyampaikan beberapa saran kepada peserta MUSMA agar lebih memperhatikan keputusan dengan baik dan setelah MUSMA berjalan atau berakhir diharapkan agar kinerja OKFP berjalan dengan baik dari keadaan sebelumnya.

Pembantu Dekan III membuka acara MUSMA FP UNUD XV. Dalam sambutannya beliau menyampaikan beberapa pesan dan harapan agar BPM mampu besinergi dengan BEM serta OKFP yang lain sehingga kegiatan kemahasiswaan di lingkungan Fakultas Pertanian lebih terarah. Selain itu harapannya agar BEM-BPM melakukan sosialisai lebih awal  untuk anak-anak SMA sehingga Fakultas Pertanian lebih dikenal.

Adapaun rangkaian acara yang dibahas pada MUSMA pada hari pertama yaitu : pembukaan, prasidang, sidang komisi dan sidang Pleno I membahas AD / ART. Kemudian berlanjut dihari kedua, dengan susunan acara yaitu lanjutan sidang pleno I, sidang pleno II Pedoman Kerja Organisasi Kemahasiswaan Fakultas Pertanian Udayana , sidang pleno III membahas Petunjuk Pelaksana Pemilu Raya Organisasi Kemahasiswaan Fakultas Pertanian Universitas Udayana sidang pleno IV membahas Rekomendasi OKFP.

Terpilih Made Waisnawa sebagai Ketua Badan Perwakilan Mahasiswa, mahasiswa dari Program Studi Agribisnis 2013. Selamat kami ucapkan kepada ketua BPM terpilih, semoga bisa mengemban tugas kepemimpinan yang telah di percayakan. Selamat bertugas. “Bum”

One thought on “MUSMA: Membahas AD / ART dan Memilih Ketua BPM”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *