PILMAPRES KAMPUS COKLAT

Foto bersama peserta dan juri dalam acara puncak Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (PILMAPRES) Fakultas Pertanian Universitas Udayana Tahun 2018 di Ruang rapat senat Lt.2, Gd Agrokomplek, Kampus Sudirman, Denpasar pada Jumat, (09/02/2018)

Puncak Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (PILMAPRES) Fakultas Pertanian Universitas Udayana Tahun 2018 pada Jumat, (09/02). Terdapat tiga peserta yang mewakili masing-masing program studi. Acara ini berlangsung di Ruang Rapat Senat Lt.2 Gd Agrokomplek, Kampus Sudirman Denpasar

Rangkaian Pemilihan Mahasiswa Berprestasi FP Unud tahun 2018 telah dimulai sejak 21 Januari 2018. Adapun tahapan yang telah dilalui oleh peserta antara lain tahap registrasi, seleksi di masing-masing prodi dan pengumpulan karya tulis. Hari ini (9/02) sebagai puncak acara PILMAPRES, dimana para peserta mempersentasikan karya tulisnya. Tiga peserta tersebut adalah Putri M. Manurung (2015) perwakilan prodi Agribisnis, I Dewa Agung Putra Agung (2015) perwakilan prodi Agroekoteknologi dan Ni Luh Putu Ari Radinasuari (2015) perwakilan prodi Arsitektur Lansekap. Terpilih I Dewa Agung Putra Agung sebagai juara pertama dan menjadi wakil FP untuk seleksi PILMAPRES di tingkat Universitas.

Wakil Ketua Panitia PILMAPRES FP Unud 2018 Anak Agung Inten Trisna dalam sambutannya mengatakan bahwa tema yang di angkat adalah Suistainable Development Goals tema ini di pilih mengikuti tema nasional PILMAPRES tahun ini. “Tema yang diangkat sama dengan tema Nasional PILMAPRES, tema ini juga di angkat menjadi tema karya tulis peserta” terangnya.

Dekan FP Dr. Ir. I Nyoman Rai, MS, menyampaikan harapannya, agar kedepannya kegiatan ini diambil alih sepenuhnya oleh organisasi kemahasiswaan, dengan catatan ada peningkatan kualitas dari pemenang. Langkah awal, mulai menyiapkan mahasiswa yang dianggap memenuhi persyaratan menjadi mahasiswa berprestasi dari jauh hari. Persiapan itu dapat berupa memberi dorongan untuk mahasiswa tersebut mengikuti lomba nasional maupun internasional.

Pernyataan tersebut juga sejalan dengan pernyataan ketua juri, Ir. A.A Ngurah Gede Suwastika, MP., kualitas finalis tahun ini memang dirasakan menurun jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Maka untuk pemilihan selanjutnya akan dipersiapkan pembinaan bagi mahasiswa-mahasiswa yang memang terlihat memenuhi syarat, akan di dorong untuk mengikuti lomba nasional maupun internasional dan memberikan kesempatan untuk kursus bahasa. “Jadi kita harapkan menghasilkan prestasi, paling tidak bisa bersaing dengan fakultas-fakultas lain,” ungkapnya.

Mahasiswa berprestasi merupakan mahasiswa yang diharapkan tidak hanya unggul secara akademik tetapi juga non akademik, seperti yang diungkapkan oleh peserta PILMAPRES wakil Prodi Arsitekur Lansekap, Ni Luh Putu Ari Radinasuari, “Seorang mahasiswa berprestasi itu harus jadi panutan banyak orang atas apa yang dia lakuin, berguna untuk masa depan dan berguna untuk lingkungannya” ucapnya. (khlorofil/wdy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *